Sabtu, 17 November 2012

HEBOH !!! Patung Yesus Tersambar Petir dan Terbakar


Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan.

Seperti diberitakan Associated Press, patung "Raja Segala Raja" itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.

"Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat," kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki "Touchdown Jesus". Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika.
Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass. Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu.

"Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini," kata kepala polisi Mark Neu. Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar. Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya.
Terbakarnya patung Yesus di Ohio, Amerika Serikat ini tentunya menjadi petanda dan tidak hanya sekedar fenomena alam biasa. Seringkali pembuatan patung Yesus sangatlah berlebihan, adu lomba paling tinggi dan paling ‘Raja’, seperti patung Yesus Penebus atau “Christ the Redeemer Statue”, yang berdiri di kota Rio de Janeiro, Brazil. Patung Yesus di Brazil yang disebut juga “Christ the Redeemer Statue” ini diklaim sebagai patung (Yesus) tertinggi di dunia.
Di Menado, Sulawesi Utara, ada patung Yesus Memberkati, yang diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di kawasan Asia sampai Eropa dan kedua tertinggi di dunia setelah patung Yesus Penebus di Brazil, dengan tinggi 30 meter dan 20 meter. Patung Yesus Memberkati ini dibangun dengan menelan biaya milyaran rupiah oleh Ciputra yang juga pemilik lahan tempat berdirinya patung tersebut.
Sementara itu, patung Yesus Mirip Wasit yang terbakar hangus di Ohio, AS ini pun diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di Amerika Serikat, yang tingginya hampir sama dengan gedung berlantai enam. Patung Yesus Mirip Wasit atau “Raja Segala Raja” inilah yang tanggal 14 Juni kemarin ludes disambar petir yang dikirimkan oleh Sang Maha Raja yang sesungguhnya. Akankah patung-patung Yesus lainnya akan menyusul terbakar? Apakah ini hanya sebuah fenomena alam biasa?

1 komentar:

  1. Patung hanyalah simbol buatn manusia..dan brarti bkn utk d sembah atau dipuja...dan tdk ada 1 pun yg tau kl Yesus sprti yg ada d gmbr2 atau patung2.

    BalasHapus