Sabtu, 17 November 2012

Areal Sawah Tiba-Tiba Menjadi Bukit,BERITA ACEH


Heboh Di Aceh Timur, Areal Sawah Tiba-Tiba Menjadi Bukit

Aceh Timur – Masyarakat Kabupaten Aceh Timur dihebohkan dengan fenomena aneh, areal persawahan yang terletak sekitar 500 meter dari pinggir jalan negara Medan-Banda Aceh, di Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, tiba-tiba menjadi perbukitan. Proses  lahan sawah yang datar menjadi bukit itu berlangsung sejak Minggu (9/9) lalu.
Pantauan AtjehLINK yang turun langsung ke lokasi Selasa (11/9) sore tadi, banyak  warga dan pengguna jalan datang secara berduyun- duyun ke sana untuk menyaksikan langsung peristiwa aneh tersebut. Bahkan, ada pengguna jalan yang rela memarkirkan kendaraannya  untuk melihat secara dekat gundukan areal sawah itu.
Keterangan yang dihimpun dari pemilik tanaman padi yang tanahnya jadi bukit menyebutkan, peristiwa yang mengejutkan dirinya dan warga sekitar itu terjadi pada hari Minggu (9/9). “Saya sempat memperhatikan secara langsung saat tanah sawah meninggi secara perlahan-lahan. Sebelum peristiwa ini terjadi, suami saya sempat bermimpi bertemu dengan para perempuan cantik,” kata Sakdiah (54), warga yang menanam padi di sana.
Menurut dia, ketika bermimpi, suaminya, Bukhari, tidur di gubuk yang dibangun dekat dengan areal sawah tersebut. “Setelah informasi ini menyebar, banyak warga yang datang untuk melihatnya secara langsung. Secara pasti, saya juga ngak tahu kenapa bisa begini,” kata Sakdiah di tengah kerumunan warga kepada AtjehLINK.
Dia menjelaskan, dirinya sudah lima tahun bercocok tanam padi di areal yang kini jadi perhatian warga. Sedangkan sawah itu, sambung dia, milik dari Bang Karia. Amatan AtjehLINK, areal sawah yang menjadi bukit itu kini tingginya sekitar 2-3 meter. Di samping lokasi itu kini sedang ada kegiatan proyek penimbunan lahan untuk pembangunan PKS (pabrik kelapa Sawit) yang hanya terpaut beberapa meter saja. Sampai berita ini diturunkan, terlihat masih ada warga yang datang ke sana. (IS)

data di ambil di sisni :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar