Rabu, 04 Januari 2012

Ilmuwan Kembangkan Obat 'Painkiller' Super-ampuh

Ilmuwan Kembangkan Obat 'Painkiller' Super-ampuh
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Selasa, 27 Desember 2011 | 10:32 WIB
INILAH.COM, New York - Sejumlah perusahaan medis kini sedang mengembangkan obat pereda rasa sakit berdosis tinggi yang super-ampuh.
Seperti yang dikutip dari ST, akan tetapi pengerjaan obat ini ditakutkan oleh ilmuwan dapat menimbulkan penyalahgunaan yang lebih besar lagi skalanya oleh para junkies.
Pil jenis baru ini mengandung hydrocodone; pereda rasa sakit yang sangat adiktif, dengan kekuatan 10 kali lebih ampuh ketimbang obat-obat serupa yang sudah ada macam Vicodin.
Tercatat sudah ada empat perusahaan mulai menguji coba, dan salah satu dari mereka, Zogenix, mulai berencana untuk memasarkan produk mereka untuk obat jenis ini, yang diberi nama Zohydro.
Jika obat ini disetujui, maka ini adalah kali pertama para pasien dapat secara legal bisa membeli obat yang mengandung hydrocodone murni. Sementara sejumlah produk sebelumnya yang ada mengkombinasikannya dengan zat pereda rasa sakit non-adiktif macam acetaminopen.
Tapi yang paling dicemaskan oleh para ahli ialah Zohydro, sejenis obat yang awalnya dimaksudkan untuk meredakan rasa sakit, namun para junkies malah menggunakannya untuk cepat getting high.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar