Sabtu, 07 Januari 2012

Aneka Manfaat Buah Buahan


Aneka Manfaat Buah Buahan
manfaat buah buahanBuah merupakan jenis makanan yang sangat mudah kita dapat. Manfaat buah sangat penting bagi tubuh kita. Karena buah memiliki kandungan vitamin, mineral, dan gizi yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
Buah sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari dan sebagai makanan penutup dalam hidangan yang kita sajikan. Dengan mengonsumsi buah setiap hari, kita dapat memperoleh manfaat buah buahan secara maksimal. Manfaat buah yang bisa kita dapatkan jauh lebih banyak daripada harga buah itu sendiri. Selain itu, buah lebih aman karena umumnya tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita.
Berbagai Manfaat Buah Buahan
Beberapa contoh buah beserta manfaat atau khasiat buah yang dapat kita peroleh adalah sebagai berikut:
Buah Alpukat: Buah ini memiliki kandungan lemak, minyak, dan kalori yang tinggi yang dapat menjadi sumber energi pada saat puasa, menjaga kolesterol dan kelenturan otot sendi di tubuh kita.
Buah Apel: Apel memiliki kandungan pektin dan garam mineral yang banyak. Zat-zat tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga fungsi jantung.
Buah Jeruk: Kita semua pasti sudah mengetahui kandungan vitamin C pada buah jeruk. Manfaatnya adalah dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan influenza, menghilangkan lendir di rongga hidung, tenggorokan, paru-paru, hingga perut.
Buah Pepaya: Buah ini mengandung provitamin A yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A serta mengandung vitamin C. Manfaat buah pepaya adalah dapat membantu memperlancar sistem pencernaan makanan dan mengobati berbagai macam gangguan kesehatan seperti menyembuhkan luka, alergi, dan infeksi.
Buah Mangga: Manfaat buah mangga adalah dapat menjadi desinfektan. Mangga memiliki kandungan vitamin A, C, dan vitamin E. Apabila Anda memiliki masalah dengan bau badan, perbanyaklah mengonsumsi buah mangga, karena kandungan zat yang ada di dalamnya dapat membersihkan darah kotor dalam tubuh kita.
Buah Semangka: Manfaat buah semangka adalah dapat memperbaiki kandungan darah serta mengobati diabetes. Apabila Anda menderita diabetes, Anda dapat membuat Jus semangka dan mengonsumsinya secara rutin 2 x sehari. Karena buah semangka ini bermanfaat untuk menjaga gula darah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar