Kamis, 09 Mei 2013

NONITREND OBAT HERBAL DARAH TINGGI / HIPERTENSI

ORDER 085649654913 ADE RAMA 
HARGA Rp. 120.000,-
 

 

Nonitrend

Manfaat Nonitrend:
Membantu menstabilkan tekanan darah.
Meningkatkan daya tahan tubuh.
Mencegah dan menurunkan risiko kanker.
Membantu mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes melitus.  
 







 

Tekanan darah merujuk kepada tekanan yang dialami darah pada pembuluh arteri darah ketika darah di pompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh manusia. Tekanan darah dibuat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya diukur seperti berikut - 120 /80 mmHg. Nomor atas (120) menunjukkan tekanan ke atas pembuluh arteri akibat denyutan jantung, dan disebut tekanan sistole. Nomor bawah (80) menunjukkan tekanan saat jantung beristirahat di antara pemompaan, dan disebut tekanan diastole.
            Tekanan darah disaat normal tidak mempengaruhi aktivitas manusia. Tetapi lain halnya disaat tekanan itu berubah menjadi lebih tinggi ataupun lebih rendah dari batas normal tekanan darah manusia. Penyebabnya bebeda-beda, jika angka tekanan darah menunjukkan lebih dari normal berarti anda menderita hipertensi yang sering disebabkan oleh perasaan manusia yang sering stress,berat badan Anda yang berlebihan,kurangnya melakukan aktivitas olahraga dan terkadang factor genetik juga dapat mempengaruhi tekanan darah yang dimiliki seseorang. Sedangkan penyebab dari seseorang menderita tekanan darah atau hipotensi adalah perubahan hormon, pelebaran pembuluh darah, efek samping obat, anemia, hati & endokrin masalah.


            Tekanan darah tinggi atau hipertensi harus diwaspadai, berikut gejala dari hipertensi  yaitu sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan. Jika hipertensi sudah pada level yang  berat atau sudah lama dan tidak dapat diobati, bisa timbul gejala antara lain sakit kepala, kelelahan,mual, muntah, sesak napas, gelisah, pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal. Terkadang penderita hipertensi berat mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma karena terjadi pembengkakan otak. Keadaan ini disebut ensefalopati hipertensif, yang harus segera mendapatkan penanganan. Cara pencegahan agar Anda tidak terkena hipertensi yaitu :

  •             Kurangi konsumsi garam dalam makanan apalagi untuk orang yang sudah    terkena hipertensi.
  • Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
  • Kurangi minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan..
  • Lakukan olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
  • Banyak-banyak makan sayur dan buah yang berserat tinggi.
  • Lakukan refreshing atau terapi untuk mengurangi tingkat stress Anda.
  • Melakukan pola hidup tanpa rokok mampu juga untuk menghindarkan Anda dari Hipertensi
  • Kendalikan kadar kolesterol Anda.
  • Kendalikan diabetes Anda.
  • Dan terakhir hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Setiap pembelian obat harus berkonsultasi dahulu kepada Dokter

.           Tekanan darah rendah atau dalam istilah medis disebut hipotensi adalah salah satu kondisi dimana seseorang mengalami tensi darah yang rendah, biasanya kurang dari 90/60 mmHg. Tapi itu bukanlah ukuran mutlak, karena setiap orang memiliki tekanan darah yang berbeda dan adaptasi yang berbeda.
            Biasanya orang yang mengalami hipotensi akan mengalami beberapa gejala, seperti:
  • ·       Mudah pusing dan mengeluarkan keringat dingin bahkan sampai pingsan
  • ·       Mudah untuk mengantuk dan susah untuk bangun tidur
  • ·       Mata kabur secara tiba-tiba dan terasa berkunang-kunang
  • ·       Mudah capek dan badan selalu terasa lemas
Untuk mengatasi hipotensi dapat melakukan hal seperti berikut ini :
  • Di saat Anda bangun tidur janganlah langsung berdiri karena aliran darah Anda belum lancar dan akan membuat anda pusing. Anda dapat duduk sekitar 20 detik sebelum berdiri sempurna.
  • Konsumsi makanan daging-dagingan, seperti daging sapi dan ayam, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kambing.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang asam dan pahit serta buah mentimun.
  • Perbanyak cairan dalam tubuh anda, minumlah air putih 8 gelas sehari tidak termasuk minuman ringan.
  • Segera duduk ataupun berbaring ketika anda mulai merasa pusing serta mata berkuna-kunang, biarkan tubuh anda relaks beberapa saat.
  • Berolahraga secara rutin dapat membantu memperlancar aliran darah serta melatih kerja jantung tetap prima. Dapat juga membuat badan sehat dan tetap segar bugar.
  • Disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak garam daripada biasanya, tetapiapi jangan terlalu banyak karena dapat memicu penyakit lain. Konsumsi garam berlebih hanya ketika anda mengalami hipotensi.
Untuk itu lakukan pemeriksaan secara rutin tekanan darah Anda sehingga Ada dapat melakukan pencegahan ataupun pengobatan jika Anda memang terkena hipertensi maupun hipotensi. Anda dapat dengan mudah mengukur tekanan darah anda hanya dengan datang saja ke Apotek Kawatan Magelang yang akan memeriksa tekanan darah, ataupun Anda dapat membeli alat-alat pengukur tekanan darah yang telah disediakan di tempat kami. Jangan pernah meremehkan penyakit Hipertensi maupun Hipotensi, karena ketahui terus tekanan darah Anda agar Anda dapat hidup dengan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar